Dukung Kesiapan Lattek Siswa, Puslatdiksarmil Kodiklatal Apel Gelar Material Alins dan Alongins

Sengkelatnews.com Dalam rangka mendukung Latihan Praktek (Lattek) Menembak, Berganda, Limed, Sea and Jungle Survival 433 Siswa Dikmata TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang I  TA. 2024 di PLP-4 Mar Purboyo, Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdisarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian memimpin Apel Gelar Material Alins dan Alongins Puslatdiksarmil, bertempat di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal. Jumat (02/08/2024).

Dukung Kesiapan Lattek Siswa, Puslatdiksarmil Kodiklatal Apel Gelar Material Alins dan Alongins


Danpuslatdiksarmil mengawali sambutannya mengatakan bahwa, dalam gelar personil dan meterial Siswa Dikmata ini merupakan suatu bentuk tahap akhir pengecekan personel dan material yang akan digunakan untuk latihan sampai sejauh mana kesiapan baik Siswa, Pelatih, para Instruktur Sekolah Tamtama, serta yang terkait dalam latihan harus benar-benar disiapkan dengan teliti agar dalam latihan pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Selanjutnya, kepada para Siswa, perlu diketahui bahwa Lattek ini merupakan ujian untuk mengukur kemampuan baik perorangan, maupun kelompok diawali dengan kemampuan fisik, mental dan ketrampilan dalam mempraktekkan ilmu dasar kemiliteran serta naluri tempur sebagai modal dasar para Siswa melanjutkan pendidikan ke tahap dasar golongan.

Untuk itu, Danpuslatdisarmil berharap agar para siswa harus mampu mengaplikasikan seluruh teori dengan baik dan benar secara teknis maupun taktis yang didapat agar kegiatan Lattek berjalan dengan lancar aman dan sukses.

“Jaga dan tingkatkan kondisi kesehatan baik fisik maupun mental serta semangat juang, agar semua konsentrasi dicurahkan dalam melaksanakan Lattek. Jaga sikap dan perilaku sebagai calon Prajurit TNI AL dengan senantiasa mengikuti aturan, disiplin dan tata tertib selama latihan”, tegasnya.

Siswa Dikmata TNI AL yang berjumlah 434 Orang tersebut terbagi dalam empat Kompi yakni, Kompi A : 116 Siswa, Kompi B : 116 Siswa, Kompi C : 115 Siswa dan Kompi D : 87 Siswa. Hadir dalam kegiatan kali ini yaitu, para Pejabat dan Perwira di Jajaran Puslatdiksarmil Kodiklatal. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *