Manfaatkan Waktu Di Kota Pahlawan, Siswa Satdik-2 Kodiklatal Makassar Pesiar ke KBS

Sengkelatnews.com Memanfaatkan waktu saat berada di Kota Pahlawan Surabaya, siswa Tamtama TNI AL Angkatan 44/1 TA. 2024 dari Satuan Pendidikan -2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar melaksanakan pesiar dengan mengunjungi Kebun Binatang Surabaya atau KBS , yang berada di Jalan Setail No.1 Darmo Kecamatan Wonocolo, Surabaya. (10/8/2024).

Manfaatkan Waktu Di Kota Pahlawan, Siswa Satdik-2 Kodiklatal Makassar Pesiar ke KBS


Didampingi Para Pelatih dan Bingsis,  seluruh siswa tampak menikmati momen tersebut dengan antusias berkeliling melihat koleksi satwa yang dimiliki oleh Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang konon merupakan kebun binatang tertua di Asia dengan luas 15 hektar. Kegiatan refreshing ini bertujuan juga untuk menambah semangat dalam menyelesaikan pendidikan di Satdik – 2 Kodiklatal.

Kepada para siswa yang sedang mengikuti Pekan Integrasi Siswa Satdik-Satdik di Kodiklatal tersebut, Dansatdik-2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata, menghimbau agar mereka memanfaatkan waktu pesiar dengan sebaik-baiknya. Selain itu menekankan kepada para siswa untuk menjaga etika dan sopan santun serta kebersihan selama berada di KBS.

Sebelumnya, para Siswa saat ke Koarmada II berkesempatan berkunjung juga ke Museum Pusat TNI Angkatan Laut yang bertujuan sebagai bentuk pengenalan bahwa TNI Angkatan Laut telah memiliki Museum Pusat TNI Angkatan Laut Jalesveva Jayamahe yang berada di Surabaya.  Kunjungan tersebut juga sebagai sarana edukasi, rekreasi dan informasi terkait sejarah pentingnya perkembangan TNI Angkatan Laut dari masa ke masa.

Selama mengikuti pekan integrasi , Siswa Satdik-2 Makassar juga berkesempatan berkunjung dan mengenal lebih dekat beberapa kota TNI AL di Surabaya seperti Koarmada II, Puspenerbal dan Pasmar-2. Mereka juga mendapat kesempatan mengikuti Latihan Praktek (Lattek) singkat di Mako Kodiklatal sesuai kejuruan masing-masing di Pusdiktek, Pusdikbanmin dan Puspeknubika.

Rencananya tanggal 13 Agustus 2024 mereka akan kembali ke Makassar menggunakan KRI Teluk Ende (TLE) – 517 yang juga menjadi kapal markas mereka selama berada di Surabaya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *