Dankodiklatal Pimpin Sertijab Dirdok Serta Dirdik

Dankodiklatal Pimpin Sertijab Dirdok Serta Dirdik

Sengkelatnews.com Guna menumbuhkan semangat baru, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal dari Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing kepada Laksma TNI Nouldy Jan Tangka serta Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal dari Laksma TNI Askari kepada Kolonel Marinir Fransisco Simanjorang, bertempat di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin (12/08/2024).

Dankodiklatal Pimpin Sertijab Dirdok Serta Dirdik


Adapun Dirdok Kodiklatal yang baru, Laksma TNI Nouldy Jan Tangka merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 Tahun 1993 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado. Sedangkan Laksma TNI May Franky Pasuna Sihombing yang juga Alumni AAL Angkatan 39 Tahun 1993 akan melanjutkan tugas sebagai Danlantamal VIII.

Sementara itu, Dirdik Kodiklatal yang kini dijabat oleh Kolonel Marinir Fransisco Simanjorang merupakan Alumni AAL Angkatan 39 Tahun 1993 yang sebelumnya menjabat sebagai Kadep Strategi Sesko TNI. Sedangkan Laksma TNI Askari yang merupakan Alumni AAL Angkatan 40 Tahun 1994 akan menempati jabatan baru sebagai Dir Kebijakan Kamla Deputi Bid. Kebijaan dan Strategi Bakamla.

Dankodiklatal dalam amanatnya, menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya adalah bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan Laut yang merupakan bentuk pembinaan organisasi TNI AL, guna menumbuhkan semangat baru dan pemikiran kreatif serta inovatif bagi upaya peningkatan kinerja dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

“Dalam rangka mewujudkan organisasi TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, setiap Satuan Kerja (Satker) di Jajaran Kodiklatal harus memiliki peran penting sesuai bidang serta tugas pokok dan fungsi masing-masing”, terang Dankodiklatal dalam amanatnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Direktorat Doktrin adalah unsur pembantu Pimpinan Kodiklatal yang bertugas menyelenggarakan koordinasi untuk pembuatan usulan perencanaan program kerja dan menyelenggarakan pembinaan, penyusunan, pengujian, penerbitan, asistensi, supervisi dan evaluasi bidang doktrin dan petunjuk, organisasi serta Permildas di lingkungan TNI AL.

Sedangkan Direktorat Pendidikan adalah unsur Pembantu Pimpinan Kodiklatal yang bertugas menyelenggarakan perencanaan, pengoperasian pendidikan, serta pengusulan kurikulum pendidikan dan sistem pendidikan TNI AL yang ditugaskan kepada Kodiklatal.

Turut hadir, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono beserta para Pejabat Utama di Jajaran Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *