Sambut HUT Kemerdekaan Kodim 0831 Gelar Karya Bakti

Sambut HUT Kemerdekaan Kodim 0831 Gelar Karya Bakti

Sengkelatnews.com  Kodim 0831/Surabaya Timur gelar dua kegiatan Karya Bakti bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) WR. Soeparatman di Jalan Kenjeran Kelurahan Rangkah Kecamatan Tambaksari, serta di Taman Pahlawan Bung Tomo di Jalan Ngagel Kelurahan Pucang Sewu. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.(13/8).

Sambut HUT Kemerdekaan Kodim 0831 Gelar Karya Bakti


Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat beserta tokoh masyarakat, diantaranya Kolonel Inf Didin Nasrudin Darsono, S. Sos., M. Han (Dandim 0831/Surabaya Timur), Camat Tambaksari, Danramil 0831/02), Danramil 0831/06 Kenjeran, jajaran perwira Staf Kodim, Wakapolsek Tambaksari, Keluarga Waris W.R. Soepratman, Lurah Rangkah anggota Kodim 0831/ST, anggota Polsek Tambaksari, staf Kecamatan Tambaksari, dan KSH Kelurahan Rangkah.

Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, selaku Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur, menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan karya bakti ini adalah, untuk membangun solidaritas dan soliditas yang kokoh antara TNI dengan pemerintah serta seluruh komponen masyarakat. Diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terbina dengan baik dan berkelanjutan untuk mendukung tugas pokok yang akan datang.

“Tradisi membersihkan TMP ini dilakukan setiap kali menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI oleh Prajurit Kodim 0831/Surabaya Timur. Melalui aksi bersih-bersih ini, Prajurit tidak hanya menghidupkan kembali memori untuk mengenang semangat perjuangan para Pahlawan, tetapi juga memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak pernah melupakan pengorbanan Pahlawan”, ujar Dandim.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, kepedulian akan kebersihan lingkungan, serta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia”, tandas Dandim.

Acara  karya bakti  ini diakhiri dengan doa bersama  untuk para pahlawan, yang menggugah semangat nasionalisme di hati para prajurit dan masyarakat. Kodim Surabaya Timur berkomitmen untuk terus menjaga kedaulatan negara dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Indonesia.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *