Dengan Penuh Kebanggaan, 52 Prajurit Tamtama Pelaut Siap Kawal NKRI

Sengkelatnews.com Dengan penuh kebanggaan, sebanyak 52 Prajurit Tamtama Pelaut yang telah menyelesaikan program Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 43 Gelombang 2 TA. 2023 di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal, selanjutnya siap mengemban tugas mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan Penuh Kebanggaan, 52 Prajurit Tamtama Pelaut Siap Kawal NKRI


Kelulusan tersebut ditandai dengan Upacara Penutupan secara militer yang dipimpin oleh Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal Letkol Laut (P) Raden Mohamad Candra Wirabraja, bertempat di Lapangan Dewa Ruci Mako Kodikopsla, Ujung Surabaya.  Rabu  (14/08/2024).

Adapun 52 Alumni Siswa Dikmaba Angkatan 43/2 Pusdikpel terdiri dari 17 orang Kejuruan Navigasi (Nav), 12 orang Kejuruan Isyarat (Isy), 10 orang Kejuruan Rudal (Rdl), 13 orang Kejuruan Meriam (Mer) dan 10 orang Kejuruan Torpedo Roket dan Bom Laut (Trb) dinyatakan lulus 100% setelah menempuh Pendidikan selama 4,5 bulan.

Dalam amanatnya, Danpsudikpel  mengatakan bahwa, seperti telah diketahui program Pendidikan Dikmata Kejuruan Nav, Isy, Rdl, Mer dan Trb merupakan pendalaman profesi bagi Siswa Strata Tamtama yang kelak akan menjadi Juru Nav, Isy, Rdl, Mer dan Trb di KRI maupun Pendirat. 

“Semua itu merupakan suatu tugas yang tidak ringan karena berawal dari kemampuan, kemahiran serta kedisiplinan kalian, maka akan terwujud keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, baik dalam situasi damai ataupun perang.  Untuk itu diharapkan setelah menyelesaikan pendidikan ini, para Alumni Siswa Dikmata Angkatan 43 Gelombang 2 menjadi handal dimanapun nanti bertugas”, jelasnya.

Danpusdikpel dalam kesempatan tersebut juga memberikan penghargaan kepada Lulusan Terbaik Siswa Dikmata 43/2 TA. 2023 antara lain;  Kld Nav Muh Irfandi Hasibuan Putra dari Bapak Muh Rasyid Hasibuan dan Ibu Jelita Marpaung, Kld Isy Al Ridho Putra dari Bapak Hartono dan Ibu Siti Nur Asfiyah, Kld Mer Damang Wibisono Putra dari Bapak Supartitis dan Ibu Lestari, Kld Rdl Mukaram Tuankota Putra dari Bapak Muh Tuankota dan Ibu Jahalamu Latupond, Kld Trb Jamaludin Putra dari Bapak Rahman dan Ibu Jalia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan Sekolah dan para Perwira di Jajaran Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *