Kodiklatal Gelar Istighosah dan Doa Bersama Sambut Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Kodiklatal Gelar Istighosah dan Doa Bersama Sambut Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono menghadiri Istighosah dan Doa Bersama dipimpin oleh Ustadz H. Zainul yang diikuti seluruh Antap dan Siswa bertempat di Masjid Quwatul Bahriyah Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat (16/08/2024).

Sementara itu, Istighosah dan doa bersama di Masjid Ibadurahman dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Amril Suhaeri sekaligus sebagai Khotib dan Imam Shalat Jumat. Kegiatan tersebut dilaksanakan selesai Shalat Jumat yang berlangsung dengan khidmat dan khusyuk seraya memanjatkan doa dan dzikir, memohon keselamatan dan kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Istighosah dan doa bersama kali ini menjadi momen untuk merenungkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia.

Sedangkan doa bersama untuk personel Kodiklatal yang beragama Nasrani dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin dan yang beragama Hindu di Pura Jala Wira Adhiguna Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan seluruh personel Kodiklatal dapat lebih menghayati makna kemerdekaan dan terus semangat untuk berkontribusi positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai tema HUT Ke-79 RI yaitu, “Nusantara Baru, Indonesia Maju.”(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *