Jelang HUT Ke-78, Jalasenastri Kenang Patriotisme Pahlawan Nusantara

Jelang HUT Ke-78, Jalasenastri Kenang Patriotisme Pahlawan Nusantara

Sengkelatnews.com Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah selaku Ketua Jalasenastri Bakor Surabaya memimpin acara ziarah untuk mengenang patriotisme Pahlawan Nusantara, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November Surabaya.  Rabu (21/08/2024).

Jelang HUT Ke-78, Jalasenastri Kenang Patriotisme Pahlawan Nusantara


Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan kedatangan rombongan di TMP 10 November Surabaya.  Selanjutnya, dilakukan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Ny. Ayu Nur Alamsyah.  Acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

Setelah acara pokok selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, penaburan bunga oleh seluruh peserta ziarah, pengisian buku tamu, dan penyerahan tali asih kepada petugas makam.  Seluruh rangkaian acara ziarah berlangsung dengan khidmat dan penuh makna.

Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh anggota Jalasenastri.

Hadir dalam kegiatan,  Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo beserta Pengurus, Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal Ny. Vivi Sisyani Jaffar beserta Pengurus,  Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi beserta Pengurus, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Dian Eko Wahjono beserta Pengurus, Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Dian M. Nadir beserta Pengurus, Jalasenastri UPT Mabesal Wilayah Surabaya dan Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Ny. Emilya Mukhlis beserta Pengurus.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *