Komitmen Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0831 Sukses Panen Sayur

Sengkelatnews.com Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional, Kodim 0831/Surabaya timur berhasil memanen sayur sawi di lahan kosong yang dikelola di Jl. Mulyorejo Indah 1 No. 4. Panen ini dilakukan oleh Kaur Bakti, Kapten INF Ibnu dan bersama anggota Makodim.(21/8)

“Ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung program ketahanan pangan,” ujar Kapten Ibnu.

“Kami memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk ditanami sayur mayur, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan.” ungkap Kaur Bakti.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han mengajak masyarakat untuk mencontoh inisiatif Kodim. “Saya sudah menginstruksikan kepada para Danramil agar memanfaatkan lahan kosong di Koramil menjadi lahan ketahanan pangan,” tegas Dandim. “Harapannya, ini bisa menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan di rumah masing-masing dengan menanam sayur mayur.” kata Dandim.

” Pentingnya ketahanan pangan dalam menghadapi berbagai tantangan, seperti perubahan iklim dan fluktuasi harga pangan, Dengan menanam sendiri, masyarakat dapat mengurangi ketergantungan pada pasokan pangan dari luar dan sekaligus meningkatkan kualitas gizi keluarga,” tambah Dandim.

Keberhasilan panen sayur di lahan kosong Kodim 0831/Surabaya Timur diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam program ketahanan pangan.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *