Tuntaskan Pendidikan Kematraan, Pasis PSDP Penerbang TNI AL Akan Berlatih di Senerbal

Sengkelatnews.com Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Kematraan sekaligus Upacara Pembukaan Diksargolan Tahap II Perwira Pertama PSDP Penerbang TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 34 TA. 2021, bertempat di Kelas Gabungan Sekolah Fungsi (Sefung) Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (21/08/2024).

Tuntaskan Pendidikan Kematraan, Pasis PSDP Penerbang TNI AL Akan Berlatih di Senerbal


Dalam amanatnya Dankodikopsla, mengatakan bahwa pendidikan ini telah di laksanakan di Sefung Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal yang di ikuti oleh 11 Perwira Siswa (Pasis) yang merupakan Pendidikan Lanjutan setelah Pasis menempuh Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan di Sekolah Penerbang TNI AU.

“Adapun tujuannya adalah mendidik Perwira TNI AL menjadi Prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki pengetahuan dan keterampilan Matra Laut.  Oleh karena itu, guna tercapainya tujuan pendidikan tersebut, selama 1,5 bulan para Perwira telah dibekali berbagai ilmu dasar kematraan seperti Matra Laut, kejuangan, pengetahuan dasar serta didukung latihan praktek baik di Puspeknubika maupun di KRI”, terangnya.

Lebih lanjut, Dankodikopsla mengungkapkan bahwa setelah ini, para Pasis akan menempuh Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan Tahap II di Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Senerbal) Pusdiksus Kodiopsla selama 2,5 bulan untuk mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang Penerbangan TNI AL yang nantinya dapat dijadikan bekal dalam penugasan sebagai Perwira Penerbang TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut, Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah juga memberikan penghargaan kepada Pasis terbaik kepada Letda Laut (P) M. Rafli Syifa yang merupakan putra daerah asal Solo yang memiliki keahlian sebagai Pilot Fixed Wing. Putra dari Bapak Imam dan Ibu Gianti ini dibesarkan dari keluarga Polri.

Tampak hadir,  Wadan Kodikopsla, Danpusdiksus, para Komandan Pusdik, Kadep dan Komandan Sekolah serta para Perwira Staf di Jajaran Kodikopsla Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *