Dirdik Kodiklatal Paparkan Program Inovatif untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan TNI AL

Dirdik Kodiklatal Paparkan Program Inovatif untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan TNI AL

Sengkelatnews.com Kodiklatal memperkuat pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dengan program kreatif dan terpadu. Hal ini terungkap dalam paparan yang disampaikan Direktur Pendidikan (Dirdik) Kolonel Marinir Fransisco Simanjorang tentang penyelenggaraan pendidikan di Kodiklatal, bertempat di ruang rapat Ditdik Kodiklatal Bumimoro Surabaya.  Kamis (22/08/2024).

Dirdik Kodiklatal Paparkan Program Inovatif untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan TNI AL


Adapun paparan yang membahas berbagai program inovatif dan terpadu untuk mencapai tujuan tersebut, dihadiri juga secara Vicon oleh Satuan Pendidikan (Satdik) 1, 2, 3 dan 4 Kodiklatal.

Dirdik dalam paparannya menjelaskan tentang melaksanakan pendidikan sesuai lingkupnya, yaitu dengan melaksanakan pengkajian dan pengembangan doktrin pada tataran taktik, serta mengkoordinasikan, mengawasi, mengendalikan Pusdik dibawahnya dan membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana pendukung organiknya.

Selain itu, Kodiklatal juga bertanggung jawab atas penyelenggaraan pendidikan, kecuali pendidikan yang diselenggarakan oleh Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dan Akademi Angkatan Laut (AAL).

Program pendidikan yang komprehensif, Kodiklatal menyelenggarakan berbagai program pendidikan, mulai dari pendidikan pertama, pendidikan pembentukan, pendidikan pengembangan umum, pendidikan pengembangan spesialisasi, pendidikan peralihan, hingga pendidikan non-formal. Semua program ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas prajurit TNI AL.

Paparan yang disampaikan Dirdik ini menunjukkan komitmen Kodiklatal dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan TNI AL.  Melalui berbagai program inovatif dan terpadu, Kodiklatal terus berupaya mencetak Prajurit TNI AL yang tanggap, tanggon, dan trengginas, serta siap menjadi petarung sejati.

Hadir dalam kegiatan ini, Danpuslatdiksarmil, para Danpusdik, Dansekolah, Paban, Paopsjar dan Bingsis di Jajaran Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *