Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Penerbang

Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Penerbang

Sengkelatnews.com Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan penerbang di lingkungan TNI, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Kolonel Marinir Fransisco Simanjorang mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri observasi hasil didik Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU/PSDP TNI di Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Senerbal) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodiklatal Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di Lounge Room Senerbal Juanda, Sidoarjo.  Kamis (22/08/2024).

Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Penerbang


Kolaborasi dan sinergi antara Kodiklatal dan Kodiklatau dalam observasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang berharga untuk meningkatkan kualitas pendidikan penerbang di lingkungan TNI, sehingga melahirkan penerbang-penerbang yang profesional dan siap menjaga kedaulatan udara Indonesia.

Rangkaian kegiatan observasi oleh Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Ferdinand Roring ini, diawali dengan sambutan dari Dirdik Kodiklatal, dilanjutkan dengan paparan oleh Dansenerbal mengenai program pendidikan penerbang di Senerbal. Dirdik Kodiklatau pun turut menyampaikan sambutannya, berbagi pengalaman dan pandangan terkait pendidikan penerbang di lingkungan TNI AU.

Diskusi dan tanya jawab yang berlangsung hangat menjadi forum berharga untuk saling bertukar informasi dan ide.  Peserta observasi kemudian meninjau Flight Simulator, mengumpulkan data, dan melakukan observasi langsung terhadap proses pendidikan di Senerbal.

Tujuan utama observasi ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran terkait rencana Pendidikan PSDP TNI selanjutnya.  Rencananya, kegiatan workshop untuk para Instruktur Penerbang dari masing-masing Matra akan diadakan untuk meningkatkan sinergi dan kualitas pendidikan penerbang di masa mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat dari kedua matra, termasuk Wadan Kodikopsla, Danpusdiksus, Paban 3/Opsdik Kodiklatau, Dan Wingdik 700/Hanudnas, Staf Ban 3/Opsdik Kodiklatau, Staf Dirdik Kodiklatal, Staf Opsdik Pusdiksus dan Perwira Staf Senerbal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *