Satker Korem 084 Gelar Penyusunan Rencana Kebutuhan TA 2026

Sengkelatnews.com Satuan kerja (Satker) KOREM 084/BJ laksanakan kegiatan penyusunan rencana kebutuhan anggaran tahunan Satker Korem 084/BJ Tahun Anggaran (TA) 2026. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 084/BJ  Kolonel Kav. Ari Setyawan Wibowo, S.Sos.,  dihadiri oleh para pejabat yang membidangi perencanaan dari masing-masing Sub Satker, dan staf Korem 084/BJ bertempat di Aula Bhaskara Korem 084/BJ Jl. A. Yani No.1 Surabaya

Kegiatan penyusunan rencana kebutuhan anggaran tahunan TA 2026 ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti kebijakan dari Komando Atas tentang perintah untuk melaksanakan penyusunan rencana kebutuhan anggaran tahunan Tahun Anggaran 2026. Adapun tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk penyampaian kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang jalannya proses kinerja Satker Korem 084/BJ. Seluruh kebutuhan yang disampaikan nantinya akan menjadi dasar penyusunan kebutuhan.

Komandan Korem 084/BJ dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Perencenaan Korem 084/BJ Kolonel Kav. Ari Setyawan Wibowo, S.Sos. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah penting dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi. Danrem 084/Bhaskara Jaya berharap semua usulan dan keputusan yang dihasilkan dalam kegiatan tersebut dapat diimplementasikan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi organisasi. Keberhasilan penyusunan rencana kebutuhan anggaran menjadi acuan penting dalam menentukan kebijakan pengelolaan anggaran selama tahun anggaran berjalan.

Dengan menyusun rencana yang matang dan terencana dengan baik, diharapkan Satker Korem 084/BJ dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik serta dapat memberikan pelayanan PRIMA kepada masyarakat.

Kegiatan penyusunan kebutuhan anggaran tahunan tahun anggaran 2026 dilanjutkan dengan pemaparan data, informasi, dan komponen penyusun anggaran oleh Mayor Cpl Asep Herawanto, A.Md., Perwira Seksi Perencanaan Staf Ren Korem 084/BJ.

“Penyusunan kebutuhan anggaran tahunan ini diwajibkan melibatkan seluruh unsur Pejabat terkait pada Sub Satker, oleh karena itu kita semua berkumpul dalam rapat ini. Dalam kesempatan yang baik ini, kami mohon saran dan masukan para peserta rapat sekalian sesuai urgensi/kebutuhan yang dibutuhkan dalam operasional bagian masing-masing,” tutur Pasiren.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta memberikan masukan dan tanggapan terkait penyusunan rencana kebutuhan anggaran. Mereka memberikan saran-saran dan ide-ide yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengoptimalan alokasi anggaran. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *