Dankodiklatal dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Hadiri Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri

Dankodiklatal dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Hadiri Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri

Sengkelatnews.com Menyambut HUT Jalasenastri ke-78 yang dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2024, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri acara tatap muka Pembina Utama Jalasenastri yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di OB. Syaaf Mako Koarmada RI, Jakarta, Jumat (23/08/2024).

Dankodiklatal dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Hadiri Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri


Kasal yang hadir bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali memberikan pengarahan kepada seluruh Anggota Jalasenastri baik secara langsung maupun daring. Selain itu, kegiatan kali ini juga diisi dengan Penyegaran Organisasi dan Ceramah “Great Personality and Manner”.

Dalam acara tersebut, Kasal mengatakan bahwa tujuan tatap muka diantaranya adalah Media yang efektif untuk penyampaian informasi, kebijakan dan arahan, Media silaturahmi dan komunikasi antara Pembina Utama dengan Pengurus maupun anggota Jalasenastri, serta Media penyampaian aspirasi dari anggota Jalasenastri kepada Pembina Utama.

Kasal menekankan peran penting Jalasenastri sebagai istri prajurit TNI AL, ibu rumah tangga, dan anggota organisasi. “Menjadi istri prajurit TNI AL merupakan sebuah kesadaran dan pilihan dengan segala konsekuensinya. Jalasenastri dituntut untuk dapat menjalankan berbagai peran penting dalam mendukung tugas suami, menciptakan suasana harmonis dalam rumah tangga, dan aktif dalam organisasi Jalasenastri,” ungkap Laksamana TNI Muhammad Ali.

Orang nomor satu di TNI AL itu juga memberikan penekanan pada pentingnya keimanan, menciptakan suasana kerja yang baik, dan meningkatkan kualitas pribadi serta organisasi. Beliau berharap agar seluruh pembina Jalasenastri, mulai dari tingkat anak ranting hingga daerah dan gabungan, memberikan dukungan penuh kepada Jalasenastri di satuannya masing-masing dan tidak melarang istri untuk aktif mengikuti kegiatan Jalasenastri.

“Anggota Jalasenastri ibarat ‘Lentera’ bagi lingkungan sekitarnya… Tetaplah bersinar untuk menerangi rumah tanggamu, karier suamimu, dan organisasimu… yaitu Jalasenastri,” pesan Kasal.

Sementara itu, di waktu yang sama, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Tri Yudi Siswantoro dan Komandan Denmako Kodiklatal Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani mengikuti acara Tatap Muka Pembina Utama Jalasenastri dari Puskodal Mako Kodiklatal, sedangkan Ibu-Ibu Jalasenastri Kodiklatal lainnya menyaksikan melalui video conference (Vicon) di Kantor PG Jalasenastri Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *