Tingkatkan Skill Prajurit Jalasena, Lattek Berganda Siswa Diktukpa TNI AL 54 Dibuka

Tingkatkan Skill Prajurit Jalasena, Lattek Berganda Siswa Diktukpa TNI AL 54 Dibuka

Sengkelatnews.com Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal menggelar Upacara Pembukaan Latihan Praktek (Lattek) Berganda, Menembak, Limed, Sea And Jungle Survival untuk Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan 54 TA. 2024, yang dipimpin oleh Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Puslatdiksarmil Kodiklatal Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan selaku Direktur Latihan (Dirlat), di Lapangan PLP 4 Purboyo Malang. Senin (26/08/2024).

Tingkatkan Skill Prajurit Jalasena, Lattek Berganda Siswa Diktukpa TNI AL 54 Dibuka


Kegiatan tersebut ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan latihan dan penyematan tanda peserta Lattek oleh Dirlat. Menurutnya, Lattek ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Siswa Diktukpa TNI AL dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangan.

Dalam pengarahannya, Dirlat menekankan pentingnya perubahan mindset para Siswa untuk beralih dari pembelajaran teori ke praktek di lapangan. Beliau juga mengingatkan para Siswa untuk mematuhi prosedur, menjaga kebersihan, dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan dengan baik.

Usai upacara, para Siswa melanjutkan kegiatan dengan makan nasi Komando dan kurve pasang sasaran ke daerah latihan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandemlat Puslatdiksarmil Mayor Marinir Agus Triyanto, Paopsjar Sepa Puslatdiksarmil Mayor Laut (PM) Sukardi, Pakor Bingsis Sepa Puslatdiksarmil Kapten Marinir Jonni Sihombing, Padukdik Sepa Puslatdiksarmil Kapten Marinir Lasmono, Katim Jas Puslatdiksarmil Lettu Laut (KH) Dika Budi Rachmanto dan para Bingsis Siswa Diktukpa 54 TA. 2024.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *