Cegah Stunting, Ini Yang Dilakukan Babinsa Wonorejo Bersama Petugas

Sengkelatnews.com Babinsa Kel. Wonorejo Koramil 0831/05 Serda Agus bersama petugas Puskesmas Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut,  berkolaborasi dalam upaya pencegahan stunting dengan melaksanakan pengukuran tinggi badan dan berat badan serta pemberian nutrisi berupa susu dan biskuit kepada anak pra stunting. Kegiatan ini berlangsung di Puskesmas Jl. Medokan Asri Utara IV No.31, Medokan Ayu, pada Selasa (27/8).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam menekan angka stunting di Indonesia. Babinsa dan petugas Puskesmas  menyasar anak-anak usia balita yang terindikasi mengalami stunting.

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak di wilayah Wonorejo mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang optimal,” ujar Serda Agus

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak yang datang diukur tinggi badannya dan berat badannya. Kemudian, mereka diberikan susu dan biskuit sebagai suplemen nutrisi. Selain itu, petugas Puskesmas dan Babinsa juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya asupan gizi seimbang dan pola hidup sehat untuk mencegah stunting.

“Stunting dapat dicegah dengan memberikan asupan gizi yang cukup sejak dini. Kami berharap dengan kegiatan ini, anak-anak di Wonorejo dapat terhindar dari stunting,” tambah Serda Agus.

Kolaborasi antara Babinsa dan petugas Puskesmas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting. Mereka juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya menekan angka stunting di Indonesia.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *