Dandim 0831 Tekankan Netralitas TNI Jelang Pilkada Serentak

Dandim 0831 Tekankan Netralitas TNI Jelang Pilkada Serentak

Sengkelatnews.com Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, berikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Kodim di lapangan Apel Makodim jl. Mulyorejo Indah 1 No. 4. Dalam arahannya, Dandim menekankan pentingnya meminimalisasi pelanggaran dan menjaga netralitas TNI menjelang Pilkada Serentak.(28/8)

“Seluruh personel harus menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun nama baik satuan dan keluarga,” tegas Kolonel Didin. Ia juga mengajak anggotanya untuk berperan aktif dalam mengedukasi warga masyarakat dalam hal positif.

Menjelang Pilkada Serentak, Dandim mengingatkan seluruh prajurit untuk tetap berhati-hati dan mematuhi penekanan Panglima TNI dan perintah harian Kasad tentang netralitas TNI. “Netralitas ini harus dijunjung tinggi dengan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI,” tegasnya.

Dandim juga memberikan arahan terkait program Kasad, yaitu ketahanan pangan (Harpangan) dan pompanisasi. Ia menekankan pentingnya pemantauan langsung di wilayah binaan masing-masing sebagai satuan teritorial.

Di akhir Jam Komandan, Dandim berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0831/Surabaya Timur untuk selalu menjaga integritas, disiplin, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari TNI, sehingga dapat mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok Kodim 0831/Surabaya Timur.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *