Pangkoarmada II Ikuti Paparan HUT Ke-79 TNI AL dan Latgabma SGS 2024

Pangkoarmada II Ikuti Paparan HUT Ke-79 TNI AL dan Latgabma SGS 2024

Sengkelatnews.com Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, mengikuti paparan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Angkatan Laut dan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2024, yang diselenggarakan di Auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal, Jakarta Timur. Rabu (28/8).

Paparan pelaksanaan HUT ke-79 TNI AL dan Latgabma SGS Tahun 2024  dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., .M.M., didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada HUT TNI AL tahun ini diantaranya Upacara HUT TNI AL yang dipusatkan di Jakarta, demo Sailing Pass dan Fly Pass, pemecahan rekor Muri makan siang bersama serentak di jajaran TNI AL, Naval Base Open Day (NBOD), Admiral Dinner, bakti sosial, serta bakti kesehatan.

Tema yang diusung dalam HUT ke-79 TNI AL 2024 tahun ini “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut juga dibahas tentang Latgabma SGS 2024, yang digelar mulai tanggal 26 Agustus hingga 6 September 2024 di Surabaya, Asembagus, Jakarta dan Baturaja. Kegiatan tersebut melibatkan 1.120 prajurit TNI serta unsur-unsur Angkatan Darat, Laut dan Udara dari negara sahabat yang ada di kawasan Indo Pasifik.

Kasal menegaskan kepada seluruh Satuan-satuan untuk mempersiapkan dengan matang, baik prajurit dan alutsista yang akan dilibatkan, sehingga rencana yang sudah disusun dapat terlaksana dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan sukses dan lancar.

Selaras dengan Kasal, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa seluruh prajurit serta alutsista Koarmada II maupun jajarannya, siap untuk mendukung dan menyukseskan peringatan HUT ke-79 TNI AL, serta Latgabma SGS 2024.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *