Tembak Tempur Ofensif Jadi Menu Latihan Prajurit Petarung Yonif 6 Marinir

Sengkelatnews.com Dalam rangka menjaga dan membina kemampuan serta meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan Tembak Tempur Ofensif (TTO) di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, (28/08).

Tembak Tempur Ofensif Jadi Menu Latihan Prajurit Petarung Yonif 6 Marinir


Kegiatan ini dipimpin oleh Kapten Mar Deden Solehudin yang kesehariannya menjabat sebagai Danki Jaguar Yudha dan Sertu Marinir Ikhsan sebagai instruktur, kegiatan tersebut diawali dengan pembagian gelombang dan pemberi materi tembak oleh pelatih.

Dalam latihan tersebut, prajurit Yonif 6 Marinir melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata SS2, dan dilaksanakan dengan teknik Tembak Tempur Ofensif (TTO) dari jarak 300 meter, 200 meter dan 100 Meter dengan menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Kegiatan latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak dan profesionalisme prajurit. Latihan menembak juga merupakan salah satu kebutuhan pokok prajurit untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, S.M., M.Tr. Opsla., CTMP., mengatakan bahwa kegiatan latihan menembak ini merupakan salah satu program pembinaan bagi setiap prajurit, untuk menjaga kesiapan tempur guna menghadapi setiap penugasan kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *