Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak

Sengkelatnews.com Dalam rangka kesiapan dalam event Pembinaan satuan (Binsat) tingkat Kormar, Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar), melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang dan latihan menembak pistol di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/08/2024).

Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak


Kegiatan latihan menembak ini dipimpin oleh Katim Pelatih Letda Marinir Budi Setiawan, prajurit Turangga Cakti mengasah kemampuan menembak disamping untuk perlombaan Binsat tingkat Kormar latihan menembak ini juga sangat penting untuk menunjang penugasan di medan tempur yang sebenarnya.

Pada latihan menembak ini, prajurit Yonbekpal melaksanakan materi menembak offensive dengan jarak 300 m dengan sikap tiarap, 200 m dengan sikap knelling dan 100 m dengan sikap berdiri serta menembak Pistol dengan jarak 25 m.

Sementara itu, Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Mayor Marinir Dian Mayestika, S.M., M.Tr.Opsla., berharap dengan diadakannya latihan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan seluruh prajurit Yonbekpal 1 Mar sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing personel.

“Semoga kesiapan kita ini menjadi tolak ukur untuk kesiapan penugasan-penugasan dari satuan atas dan menjadi tolak ukur kemampuan dalam mempersiapkan diri pada event lomba Binsat tingkat Kormar yang sebentar lagi akan terlaksana,” imbuh Danyon Bekpal 1 Marinir.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *