Tim Binsat Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Latihan Cross Country

Sengkelatnews.com Dalam rangka mempersiapkan kemampuan fisik dalam event perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) antar satuan tingkat Kormar, prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1 Marinir melaksanakan uji latihan Cross Country (CC). Kegiatan ini dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (30/08/2024).

Tim Binsat Yonbekpal 1 Mar Laksanakan Latihan Cross Country


Kegiatan latihan Cross Country ini diawali dengan pengecekan kesehatan berupa tensi yang bertujuan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya acident, serta dilakukan pemanasan yang bertujuan untuk mengurangi kemungkinan cedera pada saat melaksanakan latihan serta meningkatkan fleksibilitas, kemudian dilanjutkan dengan lari menggunakan beban dengan jarak tempuh 8 (delapan) Km di sekitaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.

Dilaksanakannya latihan Cross Country tersebut untuk bertujuan untuk menyiapkan kemampuan fisik berlari dalam event perlombaan Binsat Kormar pada materi Cross Country, selain itu kegiatan tersebut berguna untuk mengukur kecepatan berlari yang harus dimiliki setiap prajurit Yonbekpal 1 Mar.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Bekpal 1 Mar Mayor Mar Dian Mayestika., S.M. M.Tr.Opsla., mendukung penuh kegiatan tersebut, karena dengan adanya latihan Cross Country ini prajurit Yonbekpal 1 Mar mampu meningkatkan fisik yang prima sehingga dapat meraih hasil yang optimal dalam ajang Binsat tingkat Kormar.

“Laksanakan program latihan dengan penuh kesungguhan saya yakin kalian bisa dan mampu, buang rasa malasmu, berlatihlah dengan semangat supaya tidak ada penyesalan di kemudian hari,” pungkas Danyonbekpal 1 Mar.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *