Prajurit Yonmarhanlan II Ikuti Latihan Glagaspur P1 P2

Prajurit Yonmarhanlan II Ikuti Latihan Glagaspur P1 P2

Sengkelatnews.com Dalam rangka pelaksanaan uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan TNI AL P1 P2 tahun anggaran 2024, prajurit Yonmarhanlan II ikuti latihan menembak senjata laras panjang SS-1dan Pistol serta renang militer bertempat di Lapangan tembak MSC Yonmarhanlan II Padang, Teluk Bayur, Kota Padang dan di Kolam Renang Tarandam, Ganting, Kota Padang, Senin (02/09/2024).

Latihan Glagaspur yang diikuti oleh prajurit gabungan Lantamal II Padang ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi pangkalan, serta bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Lantamal II.

Pada latihan menembak laras panjang digelar menggunakan 3 sikap yaitu sikap berdiri, sikap duduk serta sikap tiarap dengan jarak tembak sejauh 100 meter dan untuk pistol pada jarak 25 meter.

Sedangkan untuk latihan renang militer mengunakan pakaian PDL TNI lengkap dengan senjata laras panjang dengan jarak 50 meter.

Sementara itu, Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Wachit Hasim, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Latihan ini merupakan program latihan yang sudah terprogram bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan baik individu prajurit maupun satuan, peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara terprogram dan berkesinambungan,” ungkapnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *