Dandim 0831 Pimpin Pengamanan Rute Kunjungan Kerja Presiden Jokowi

Sengkelatnews.com Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di wilayah Surabaya, Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, selaku Dansub Satgas Pengamanan Rute Wilayah Surabaya, memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pengamanan.(4/9)

Dandim 0831 Pimpin Pengamanan Rute Kunjungan Kerja Presiden Jokowi


Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi tiga lokasi di Surabaya dan Sidoarjo, yaitu Rumah Sakit Vertical, Pasar Soponyono, dan Flyover.

Dalam arahannya, Dandim menekankan pentingnya pelaksanaan pengamanan rute yang tertib, aman, dan lancar. “Ini merupakan tugas bersama, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Meskipun pengamanan VVIP telah sering dilakukan sebelumnya, baik pada even nasional maupun internasional, Dandim mengingatkan agar seluruh personel tidak boleh lengah dan menganggap remeh tugas ini.

“Kita harus memahami dan menguasai Protap Pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, serta melakukan koordinasi dengan unsur pengamanan lainnya secara optimal,” imbuhnya.

Dandim juga menginstruksikan agar seluruh personel segera melaporkan jika terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. “Kita semua berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, Dandim juga mengingatkan agar personel waspada terhadap anak-anak sekolahan di waktu pulang, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *