Meriahkan HUT Ke-79 TNI AL, Koarmada II Gelar Naval Base Open Day 2024

Meriahkan HUT Ke-79 TNI AL, Koarmada II Gelar Naval Base Open Day 2024

Sengkelatnews.com Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Angkatan Laut yang akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 10 September mendatang, Komando Armada II (Koarmada II) menggelar Naval Base Open Day (NBOD) 2024 yang dibuka untuk masyarakat umum.

Dengan mengusung tema, “AKU CINTA LAUT”, acara Naval Base Open Day 2024 dibuka langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, bertempat di Dermaga Ujung Koarmada II, Surabaya. Sabtu (07/09).

Dalam NBOD kali ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung Pameran Alutsista TNI AL, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut, Free Fall atau demo terjun payung oleh penerjun dari prajurit Kopaska dan Marinir, Display Komunitas, Bazar, serta Panggung Hiburan.

Tidak hanya itu, pada event Naval Base Open Day 2024 diadakan penebaran benih ikan dan udang, bakti sosial berupa pembagian sembako sebanyak 2000 paket kepada Pasukan Kuning dan juga digelar Makan Besar oleh Chef Bobon Santoso yang akan mengolah ikan laut menjadi makanan bergizi, sekaligus pemecahan Rekor Muri Makan Bergizi yang diikuti oleh 2.500 siswa-siswi SD dan SMP wilayah Surabaya.

Pemecahan Rekor Muri Makan Bergizi tersebut digelar secara serentak di seluruh satuan TNI AL melalui Vicon, yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara TNI AL untuk lebih dekat dengan masyarakat, memperkenalkan alutsista dan KRI milik TNI AL, dan menanamkan jiwa kemaritiman kepada masyarakat terutama bagi generasi penerus bangsa.

Acara Naval Base Open Day di Koarmada II semakin meriah, karena dipenuhi dengan berbagai macam stand bazar, serta pemberian doorprize dengan hadiah utama tiga unit sepeda motor.

Turut hadir di NBOD 2024 diantaranya Gubernur Akademi Angkatan Laut, Komandan Puspenerbal, Komandan Lantamal V, Komandan Pasmar 2, Ir Kodiklatal, Kasgartab III, Komandan STTAL, para Pejabat Utama Armada II dan Kasatker Koarmada II.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *