Satdik – 2 Kodiklatal Makassar Gelar Syukuran dan Malam Pengantar Tugas Siswa Dikmata 44

Satdik - 2 Kodiklatal Makassar Gelar Syukuran dan Malam Pengantar Tugas Siswa Dikmata 44

Sengkelatnews.com Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal Makassar sukses menggelar acara syukuran dan Malam Pengantar Tugas (MPT) bagi siswa Dikmata TNI AL Angkatan 44 TA. 2024. Acara yang berlangsung meriah dan penuh makna ini menjadi momen perpisahan yang mengharukan bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan selama 6 bulan.

Satdik - 2 Kodiklatal Makassar Gelar Syukuran dan Malam Pengantar Tugas Siswa Dikmata 44


Komandan Satdik – 2 Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Teddy Barata, memimpin acara yang dihadiri oleh seluruh prajurit Satdik – 2 di Depan Gedung Klewang Satdik – 2, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar.  Jumat (06/09/2024).

Suasana penuh suka cita dan kebahagiaan menyelimuti acara syukuran ini.  Para siswa Dikmata 44 yang telah melalui proses pendidikan yang keras dan penuh tantangan,  mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas kesehatan, kelancaran, dan keberhasilan mereka selama menjalani program pendidikan.

Dalam sambutannya, Dansatdik – 2 menyampaikan pesan kepada para siswa yang akan segera bertugas di medan laga yang sesungguhnya. Ia mengingatkan mereka untuk menunjukkan sikap dan kemampuan terbaiknya serta menjaga nama baik Satdik – 2 Kodiklatal Makassar sebagai almamater.

Acara semakin meriah dengan penampilan berbagai tarian daerah seperti Tari Anggaru dari suku Bugis, Tari Kebesaran dari Gorontalo, Tari Presehan dari Sasak Lombok, dan Goyang Prabo Maro dari NTT.  Doa bersama, pembagian hadiah Lomba antar Siswa, acara ramah tamah, dan panggung hiburan dari Band Siswa Dikmata dan Band Antap Satdik – 2 Kodiklatal semakin menambah semarak acara.

Malam Pengantar Tugas ini menjadi tonggak penting bagi para siswa Dikmata 44 dalam melangkah menuju masa depan yang penuh keyakinan dan harapan.  Semoga pengalaman dan ilmu yang mereka dapatkan selama pendidikan di Satdik – 2 Kodiklatal Makassar dapat bermanfaat bagi mereka dalam menjalankan tugas di masa mendatang.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *