Danpasmar 1 Pimpin Upacara HUT ke 79 TNI AL Prajurit Korps Marinir Wilayah Barat

Danpasmar 1 Pimpin Upacara HUT ke 79 TNI AL Prajurit Korps Marinir Wilayah Barat

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 TNI Angkatan Laut prajurit Korps Marinir Wilayah Barat, bertempat di Lapangan Apel, Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/09/2024).


Ada yang berbeda pada perayaan puncak perayaan HUT ke 79 TNI Angkatan Laut kali ini karena untuk pertama kalinya dilaksanakan di atas KRI dr. Radjiman Widyodiningrat – 992 yang merupakan KRI produksi dalam negeri. Sedangkan tema pada hari jadi TNI Angkatan Laut adalah “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju.”

Upacara HUT ke 79 TNI Angkatan Laut dilaksanakan secara terpusat dari atas KRI dr. Radjiman Widyodiningrat – 992 yang sandar di Dermaga Komando Lintas Laut Militer, (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam kesempatan tersebut, Danpasmar 1 membacakan amanat Panglima TNI pada upacara HUT ke 79 TNI Angkatan Laut mengatakan, “Pada kesempatan ini, saya berharap profesionalisme TNI AL dapat selalu dijaga dan ditingkatkan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan Nasional, seperti pelanggaran wilayah kedaulatan laut, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber, dan ancaman biologi, termasuk juga ancaman bencana alam,” ujarnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *