15 Batalyon Pasmar 1 Bertarung Dalam Lomba Cross Country

15 Batalyon Pasmar 1 Bertarung Dalam Lomba Cross Country

Sengkelatnews.com  Sebanyak 15 Batalyon di jajaran Pasmar saling bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam perlombaan Cross Country pada ajang Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Pasmar 1 yang digelar di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/09/2024).

Cross Country sendiri menjadi salah satu perlombaan dari lima jenis perlombaa yang dipertandingkan dalam Binsat tingkat Pasmar 1.

Lomba lari Cross Country sendiri ini diikuti oleh 31 personel dipimpin oleh seorang Komandan Peleton (Danton) dan dilaksanakan dengan jarak tempuh kurang lebih 8 Km dengan menyusuri seputaran Cilandak dengan berbagai medan yang menanjak dan menurun yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan satuan di jajaran Pasmar 1 dalam peningkatan kemampuan dan ketrampilan dasar prajurit sekaligus sebagai ajang seleksi untuk menentukan 6 Batalyon terbaik dari Pasmar 1 yang akan bertarung dalam ajang Binsat tingkat Kormar.

Pada kesempatan tersebut Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., juga berkesempatan untuk mengibarkan bendera di start sekaligus berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu semangat dan mengetahui kemampuan diri masing-masing agar berjalannya perlombaan berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Pada lomba Cross Country kali ini tampil sebagai yang tercepat adalah Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) diikuti oleh Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) di peringkat kedua dan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) di posisi ketiga.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *