Asah Konsentrasi dan Ketajaman Skill, Kodiklatal Gelar Latihan Panahan

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menunjukkan komitmennya dalam menjaga kebugaran dan meningkatkan kesiapsiagaan para Perwira, dengan mengajak latihan Panahan yang juga bertujuan untuk mengasah konsentrasi dan ketajaman skill dalam mencapai sasaran, bertempat di lapangan panahan Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis, (12/09/2024).

Asah Konsentrasi dan Ketajaman Skill, Kodiklatal Gelar Latihan Panahan


Kegiatan yang diawali dengan gowes dari rumah jabatan Dankodiklatal ini, berlangsung dibawah bimbingan instruktur berpengalaman. Dankodiklatal didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono dan Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal nampak fokus mengasah kemampuan membidik dan melatih kesabaran dalam mencapai target.

Olahraga Panahan yang terkesan mudah, ternyata membutuhkan konsentrasi dan fisik yang prima untuk mencapai sasaran dengan tepat.  Setiap gerakan, mulai dari menarik busur hingga melepaskan anak panah, harus dilakukan dengan presisi. Latihan ini mengajarkan untuk  tetap tenang dan fokus dalam menghadapi situasi yang menantang, sekaligus meningkatkan ketepatan dan ketajaman dalam mengambil keputusan.

Melalui kegiatan ini, Kodiklatal terus berusaha membangun sumber daya manusia yang unggul dan siap menghadapi tantangan tugas ke depan. Para Perwira diharapkan  mampu  menjalankan tugas dengan  penuh dedikasi, profesionalitas, dan kemampuan  yang mumpuni.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *