Danpasmar 1 Buka Lomba Pembinaan Satuan Tingkat Pasmar 1

Danpasmar 1 Buka Lomba Pembinaan Satuan Tingkat Pasmar 1

Sengkelatnews.com  Perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Pasmar 1 secara resmi telah dimulai yang ditandai dengan Upacara pembukaan oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/09/2014).

Dalam sambutannya pada Upacara tersebut Danpasmar 1 mengatakan bahwa Lomba Pembinaan Satuan ini merupakan sarana tolak ukur bagi satuan-satuan jajaran Pasmar 1, guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya dalam peningkatan kemampuan dasar prajurit melalui uji keterampilan dan ketangkasan selama kurun waktu tahun anggaran 2024.

Selain itu, ajang lomba binsat ini juga merupakan salah satu tradisi untuk memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan (Spirit Of Togetherness) serta semangat untuk menjadi pemenang (Spirit Of The Winner), jiwa yang harus dimiliki oleh para prajurit Pasmar 1, yang selalu berjuang pantang menyerah, dalam satu tekad “Mendarat dan Menang”.

Pelaksanaan lomba Binsat tahun ini, materi yang akan dipertandingkan yaitu, menembak, cross country, dayung, renang laut, dan halang rintang. “Enam satuan terbaik dari hasil lomba Binsat Pasmar 1 ini, akan mendapat kehormatan untuk mewakili Pasmar 1 bertarung dalam ajang lomba Binsat Kormar tahun 2024, yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan, dan saya sangat yakin dengan kemampuan dan semangat juang kalian, kita akan mampu mempertahankan dan meningkatkan kejayaan Pasmar 1 di ajang lomba binsat Korps Marinir tahun ini,” tutup Danpasmar 1.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *