Di Sefung Kodiklatal, 108 Perwira PK TNI AL Angkatan 31 TA. 2024 Terima Pembekalan

Di Sefung Kodiklatal, 108 Perwira PK TNI AL Angkatan 31 TA. 2024 Terima Pembekalan

Sengkelatnews.com 108 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 31 TA. 2024 menerima pembekalan dari Kasubdis Klaskatmil Disminpersal Kolonel Laut (E) Francisco Deny S., mewakili Kadisminpersal Laksma TNI Uki Prasetia. Acara pembekalan ini telah berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11 dan 12 Sepetember, bertempat di Gedung Betleguest Kodikopsla Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis, (12/09/2024).

Kadisminpersal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubdis Klaskatmil Disminpersal menyampaikan harapannya agar para Perwira PK yang telah mengikuti pembekalan ini dapat memahami organisasi dan tugas TNI AL dengan baik.

Selain itu, Laksma Uki menekankan pentingnya memahami pola pembinaan karier dan pendidikan Perwira TNI AL, serta prosedur administrasi personel TNI AL. “Dengan bekal yang telah diperoleh, diharapkan para Perwira dapat beradaptasi dengan cepat dan mampu meningkatkan kinerja satuan di mana mereka ditugaskan,” ujarnya.

Penutupan pembekalan yang diikuti oleh 108 Pasis (Peserta Siswa) Perwira PK, terdiri dari 89 pria dan 19 wanita, ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi para Perwira PK yang telah menyelesaikan pendidikan dasar militer di Magelang selama 7 bulan.  Mereka akan melanjutkan pendidikan dasar golongan di matra masing-masing.

Rangkaian pembekalan ini mencakup berbagai tema penting, seperti: Implementasi dan pengaruh latar belakang pendidikan Perwira PK 31 terhadap pembinaan tenaga manusia TNI AL, pola pendidikan di lingkungan TNI AL dan Pembinaan Karier Perwira TNI AL serta Minpers.

Pembekalan ini merupakan salah satu upaya TNI AL dalam rangka mendukung pembinaan personel Perwira PK secara terencana, terarah, dan berkelanjutan, dengan harapan dapat menunjang tercapainya tugas pokok TNI AL secara efektif dan efisien.

Sebelumnya para Perwira PK juga menerima pembekalan dari para Asisten Pangkoarmada II, dan diajak untuk mengunjungi KRI Surabaya – 591 di Koarmada II. Dihari sebelumnya para Perwira PK juga mengunjungi Museum Pusat TNI AL untuk memperkenalkan lebih dekat sejarah dan perkembangan TNI AL dari masa ke masa.

Tampak hadir dalam acara penutupan pembekalan, Komandan Sefung Letkol Laut (P) Antonius Februar Prima Hadi, dan Perwira Staf Sefung Kodikopsla Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *