Lattek Kejuruan Angkutan Asah Keterampilan Mengemudi 67 Siswa Dikmata Satdik – 3 Kodiklatal

Lattek Kejuruan Angkutan Asah Keterampilan Mengemudi 67 Siswa Dikmata Satdik - 3 Kodiklatal

Sengkelatnews.com Sebanyak 67 Siswa Dikmata Satdik – 3 Kodiklatal Kejuruan Angkutan baru-baru ini menyelesaikan Latihan Praktek (Lattek) mengemudi kendaraan dinas. Latihan ini merupakan puncak dari pelatihan selama dua bulan yang bertujuan untuk mempersiapkan para Siswa menjadi prajurit Jalasena yang siap pakai di kedinasan. Kamis (12/09/2024).

Lattek ini melibatkan kendaraan dinas truk dan Avanza, yang dijalankan secara beriringan dengan jarak tempuh sekitar 150 km. Rute latihan dimulai dari Satdik – 3 Kodiklatal menuju Kota Sorong dan kembali lagi ke titik awal.

Komandan Satdik – 3, Kolonel Marinir Harnoko, menyatakan rasa bangganya terhadap perkembangan keterampilan para Siswa yang meningkat signifikan dalam waktu singkat. Ia juga memberikan apresiasi kepada para pelatih dan pengasuh yang telah berhasil mendidik dan membentuk para Siswa menjadi prajurit yang siap bertugas mengawaki kendaraan dinas TNI AL dengan baik.

“Para Siswa Korps Angkutan harus mampu mengemudikan kendaraan, terutama kendaraan roda empat atau lebih, karena di kedinasan nantinya mereka akan ditempatkan di bagian-bagian kendaraan, mulai dari pengemudi komandan hingga pengemudi kendaraan dinas lainnya,” ujarnya.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para Siswa dalam mengemudikan kendaraan serta memahami operasional kendaraan secara langsung. Dengan demikian, mereka siap untuk menjalankan tugas di kedinasan baik secara ilmu, fisik, maupun mental.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *