Bentuk Penghormatan Terakhir Yonzeni 1 Mar Gelar Upacara Pemakaman

Sengkelatnews.com Sebagai bentuk penghormatan terakhir Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) gelar upacara pemakaman yang berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. (16/09).

Bentuk Penghormatan Terakhir Yonzeni 1 Mar Gelar Upacara Pemakaman


Pada Upacara kali ini Mayor Marinir Zainal, M. Tr.Opsla selaku Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Mar) memimpin langsung upacara pemakaman salah satu anggota Kompi Zikon atas nama Serma Mar Gan Bharata secara militer dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonzeni 1 Mar serta dari pihak keluarga almarhum.

Ditandai dengan tembakan salvo ke atas, upacara ini merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi kepada almarhum atas jasa dan pengorbanannya yang telah diberikan kepada Bangsa dan  Negara kedinasannya di Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI Angkatan Laut semasa hidupnya.

Dalam situasi penuh duka ini Danyonzeni 1 Mar selaku Inspektur Upacara menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa semoga keluaga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

“Sebagai umat beragama kita menerimanya dengan tulus dan ihklas, kami menyadari bahwa almarhum seorang manusia biasa mungkin selama hidupnya tentu tidak luput dari kesalahan dan khilaf untuk itu saya mohon hadirin sekalian kiranya dapat melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya,” imbuh Danyonzeni 1 Mar.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *