Dandim 0831/Surabaya Timur Tekankan Netralitas TNI dalam Pilkada

Sengkelatnews.com Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, menekankan pentingnya netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Hal ini disampaikannya dalam jam Komandan yang digelar usai kegiatan olahraga bersama anggota militer dan PNS di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak.(24/9)

“Netralitas TNI menjadi pedoman bagi seluruh personel, yaitu tidak memihak dan mendukung salah satu paslon dalam pemilihan Gubernur dan Walikota yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” tegas Dandim.

Selain itu, Dandim juga memberikan arahan kepada satuan kewilayahan (Koramil) agar Babinsa berhati-hati saat melaksanakan patroli dan komunikasi sosial. “Jangan sampai kita dimanfaatkan oleh oknum tertentu, dan hindari tempat-tempat yang ada baner/spanduk parpol salah satu kontestan dalam Pilkada,” imbaunya.

Dandim juga menyinggung soal pengamanan kunjungan VVIP yang baru-baru ini dilaksanakan. “Jangan dianggap sepele dan rutinitas biasa, kunjungan VVIP merupakan suatu kehormatan,” ujarnya.

Dandim berharap Pilkada mendatang dapat berjalan dengan aman dan sukses.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *