Kodiklatal Rotasi Tiga Jabatan Strategis, Dorong Inovasi dan Kinerja Optimal

Kodiklatal Rotasi Tiga Jabatan Strategis, Dorong Inovasi dan Kinerja Optimal

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Jabatan Strategis di lingkungan Kodiklatal, yaitu Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kodiklatal, Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Kodiklatal, dan Kepala Bagian Informasi dan Pengolahan Data (Kabaginfohlata) Kodiklatal, bertempat di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Rabu (25/09/2024).

Dankodiklatal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Sertijab ini merupakan bagian penting dari pembinaan personel, khususnya dalam hal peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Lebih dari itu, rotasi jabatan ini, bertujuan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

“Ketiga jabatan yang diserahterimakan merupakan jabatan yang penting, karena sebagai unsur pelayanan yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodiklatal, mempunyai tugas yang tidak ringan, bahkan sebagai ujung tombak pelayanan di lingkungan Kodiklatal,” jelasnya.

Letjen Marinir Nur Alamsyah juga mendorong setiap Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kodiklatal melakukan inovasi dengan menuangkan ide-ide kreatif. “Seiring dengan dinamika penugasan di Kodiklatal yang semakin berat dan kompleks, agar masing-masing Satker melakukan inovasi dengan menuangkan ide-ide kreatif, sehingga output pelaksanaan kegiatan dapat memberikan kontribusi nyata dalam menyukseskan pencapaian tugas Kodiklatal serta tugas-tugas TNI Angkatan Laut secara optimal,” pungkasnya.

Dankodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama, Kolonel Marinir Suharyono   atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Kadispen Kodiklatal. Begitu halnya dengan Letkol Laut (S/W) Susanti Nurkhasanah, atas dedikasi dan pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Kasetum Kodiklatal.

Dankodiklatal juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru, yakni Kolonel Marinir Sunaswan sebagai Kadispen, Letkol Laut (K/W) Ririn Lestariningsih sebagai Kasetum, dan Letkol Laut (KH) Iwan Setiawan sebagai Kabag Infolahta Kodiklatal.

Sertijab ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas Kodiklatal dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan bagi para prajurit TNI Angkatan Laut.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *