Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0831 Gelar Karya Bakti Bersih-bersih Sungai Wonokromo.

Sengkelatnews.com Kodim 0831/Surabaya Timur bersama jajarannya, mulai dari Koramil 01 hingga 07, laksanakan giat karya bakti (Karbak) pembersihan Sungai Wonokromo (Panjang Jiwo). Kegiatan ini berpusat di Sungai Wonokromo, Jembatan Panjang Jiwo, Jalan Jangkungan 2C RT. IV RW. IIIV.(25/9)

Karya bakti bersih-bersih sungai ini mengangkat tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.”

Diawali dengan apel bersama yang melibatkan anggota Kodim 0831/Surabaya Timur, anggota Kodim 0832/Surabaya Selatan, Kodim 0830/Surabaya Utara, Polri, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, pelajar, dan warga masyarakat. Apel dilanjutkan dengan kegiatan karya bakti yang fokus pada pembersihan aliran sungai dan pembersihan enceng gondok.

Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Didin Nasruddin Darsono S. Sos., M. Han, saat memimpin apel mengatakan, “Karya bakti ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tahun 2024 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.”

Dandim juga menekankan pentingnya sinergitas dalam menjaga kebersihan sungai. “Hari Ini, kita gelar karya bakti yang bertujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat. Dengan harapan kemanunggalan  TNI dengan rakyat dapat terbina dengan baik,” ujar Dandim.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar kita bersama-sama menjaga dan merawat kebersihan sungai. Jangan membuang sampah di sungai, karena akan berakibat banjir pada saat musim penghujan tiba akibat penumpukan sampah dan pendangkalan sungai,” tutupnya.

Tampak hadir dalam  kegiatan, Dandim 0830/SU, Dandim 0831/ST, Dandim 0832/SS,  Para Danramil jajaran Kodim Surabaya. Camat Sukolilo, Lurah Ngiden Jangkungan, Polsek Sukolilo, BBWS Surabaya. Satpol PP Sukolilo, DKRTJ Surabaya dan Pelajar Pramuka.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *