Tingkatkan Skill Perwira TNI AL, Kodikmar Kodiklatal Gelar Lattek Prosedur Rencana Operasi Amfibi

Tingkatkan Skill Perwira TNI AL, Kodikmar Kodiklatal Gelar Lattek Prosedur Rencana Operasi Amfibi


Sengkelatnews.com “Latihan Praktek (Lattek) prosedur rencana operasi Amfibi adalah suatu bentuk latihan perencanaan dengan maksud untuk menguji sampai sejauh mana pemahaman para Perwira Siswa (Pasis) terhadap materi pelajaran yang telah diterima”.

Demikian dikatakan Wadan Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir A.R.H Anggoro Jati, mewakili Komandan Kodikmar Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, saat memimpin upacara pembukaan Lattek Siswa Dikspespa Angkatan IV TA. 2024, bertempat di Ruang Olah Yuda Sekolah Perwira Infanteri Pusdik Infanteri Kodikmar Gunungsari Surabaya.  Rabu (25/09/2024).

Lebih jauh Dankodikmar mengatakan oleh karena itu, pada Lattek ini diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik diantara para Pasis, sesuai dengan kedudukan dan jabatan masing-masing dalam organisasi.

Dalam upacara ini ditandai dengan pernyataan pembukaan Lattek Opsfib Angkatan IV TA. 2024 dan penyematan tanda pesertà Opsfib Angkatan IV TA. 2024 oleh Inspektur Upacara.

“Kegiatan prosedur perencanaan operasi Amfibi merupakan suatu tahap yang sangat menentukan keberhasilan dalam pelaksanaan suatu operasi amfibi. Pada pelaksanaannya, terdapat langkah-langkah kegiatan yang saling berkaitan, teratur dan sistematis yang harus dilaksanakan agar tujuan operasi dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan”, jelas Dankodikmar.

Dankodikmar juga mengatakan, Lattek prosedur perencanaan operasi amfibi ini, mempunyai tujuan memberikan bekal dan kemampuan kepada Pasis Dikspespa untuk berperan sebagai Komandan Kompi, Komandan Baterai dan sebagai Perwira Staf 1, 3 dan 4 serta jabatan setingkat, dalam melaksanakan prosedur staf dan Komando pada perencanaan operasi amfibi.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *