356 Dikmaba TNI AL Angkatan 44/1 Resmi Tupdik, Erwin Prasetyo Putra Hartono Jadi Lulusan Terbaik

Sengkelatnews.com Sebanyak 356 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang I Tahun Ajaran 2024 resmi melaksanakan Penutupan pendidikan (Tupdik), yang dipimpin Komandan Puslatdiksarmil (Danpuslatdiksarmil) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian, bertempat di lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal, Juanda Sidoarjo. Kamis (26/09/2024). 

356 Dikmaba TNI AL Angkatan 44/1 Resmi Tupdik, Erwin Prasetyo Putra Hartono Jadi Lulusan Terbaik


Penutupan pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi oleh Inspektur Upacara, penanggalan tanda Siswa, dan penyerahan nilai prestasi pendidikan. Dari 356 Siswa yang mengikuti pendidikan, Erwin Prasetyo Putra Hartono dari Panda Lanal Malang dinobatkan sebagai lulusan terbaik.

Dalam amanatnya, Danpuslatdiksarmil menyampaikan bahwa pendidikan dasar kemiliteran ini bukanlah akhir dari perjalanan para Siswa. Mereka masih memiliki perjalanan panjang untuk mencapai cita-cita menjadi Bintara TNI AL. Beliau yakin bahwa ilmu, kemampuan, dan keterampilan yang diperoleh selama di Puslatdiksarmil akan sangat bermanfaat untuk pendidikan selanjutnya.

Kolonel Irwan mengingatkan kepada para Siswa untuk menjaga perilaku yang baik dan menghindari pelanggaran aturan pendidikan. Hal ini penting untuk menjaga kelancaran pendidikan dan masa depan mereka di TNI AL.

“Para Siswa kini akan melanjutkan pendidikan lanjutan di kejuruan sesuai Korps masing-masing. Untuk itu, harus merubah pola pikir dan sikap menjadi seorang Bintara. Kalian akan menjadi pemimpin di kesatuan kecil dan harus menjadi contoh bagi bawahannya dalam segala hal,” tegasnya.

Selain itu, para Siswa juga harus terus belajar dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan untuk menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Dengan berakhirnya pendidikan dasar kemiliteran, para Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 44 Gelombang I siap untuk melangkah ke tahap, selanjutnya dalam perjalanan mereka untuk menjadi Prajurit TNI AL yang profesional dan tangguh.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *