Di Peringatan Maulid Nabi, Dankodiklatal Ajak Personel Kodiklatal Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW 

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang bertemakan, “Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI yang religius”, bertempat  di Masjid Ibadurrahman Kodiklatal Bumimoro Surabaya pada Kamis (26/09/2024).

Di Peringatan Maulid Nabi, Dankodiklatal Ajak Personel Kodiklatal Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW 


Dalam sambutannya, Dankodiklatal menyampaikan pentingnya meneladani Rasulullah SAW dalam segala aspek kehidupan, bukan hanya dalam momen seremonial, namun sebuah momen spiritual untuk mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul harus kita teladani dan menjadi contoh dalam semua perkara, akhlak, budi pekerti serta berusaha untuk melakukan sunnah-sunnahnya.

“Uswatun Hasanah Rasulullah SAW adalah sebaik-baiknya teladan, bagaimana Umat Islam harus menjalani kehidupannya agar lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang”, jelasnya.

Dalam Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz K.H. Muhajir Abdul Mughits mengatakan bahwa Rasulullah adalah sebaik-baiknya manusia, dari penciptaannya dan akhlaknya.  Jadi sebagai seorang Muslim kita tiru semua hal yang baik dari Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan zakat dan infaq kepada 30 orang keluarga besar Kodiklatal, yang terdiri dari warakawuri, anak yatim dan PHL/marbot Masjid.

Hadir dalam acara tersebut, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *