Di Hari Kesaktian Pancasila, Kodiklatal Laksanakan Upacara 1 Oktober 2024

Di Hari Kesaktian Pancasila, Kodiklatal Laksanakan Upacara 1 Oktober 2024

Sengkelatnews.com Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, dengan Inspektur Upacara Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono, bertempat di Halaman Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No 07 Surabaya. Selasa, (01/10/2024).

Adapun rangkaian kegiatan yang dihadiri pula oleh Pimpinan TNI – Polri dan Forkopimda Jawa Timur ini, yaitu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, pembacaan Ikrar dan diakhiri dengan doa.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Fransisco Simanjorang selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU), Prajurit dan PNS Kodiklatal, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Sedangkan, Upacara Kesaktian Pancasila juga dilaksanakan di Komando Pendidikan (Kodik) jajaran Kodiklatal dan Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Kodiklatal yang berada di Tanjung Uban, Satdik – 2 Kodiklatal Makassar, Satdik – 3 Kodiklatal Sorong, serta Satdik –  4 Kodiklatal Manado. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *