Dankodiklatal Hadiri Peresmian Gapura dan Pos Jaga Rumneg TNI AL Juanda Bahari

Sengkelatnews.com Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri peresmian Sarana Prasarana (Sarpras) Rumah Negara (Rumneg) TNI AL Juanda Bahari Sidoarjo, yang ditandai dengan pernyataan peresmian dan penekanan tombol sirine oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Arianto Condrowibowo pada Kamis (03/10/2024).

Dankodiklatal Hadiri Peresmian Gapura dan Pos Jaga Rumneg TNI AL Juanda Bahari


Pangkoarmada II dalam sambutannya menjelaskan bahwa kompleks Rumneg TNI AL Juanda Bahari Sidoarjo sebelumnya bernama Rumneg TNI AL Juanda I dan II. Nama “Juanda” diambil dari tokoh pahlawan nasional Ir. H. Juanda Kartawijaya, yang terkenal dengan Deklarasi Juanda yang menetapkan laut Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah NKRI.

“Peresmian gapura dan pos jaga ini menandai upaya TNI AL untuk meningkatkan keamanan dan estetika kompleks perumahan Juanda Bahari. Gapura yang megah menjadi pintu gerbang masuk kompleks, sementara pos jaga di lengkapi dengan penjaga yang akan mengamankan kompleks ke depannya”, terangnya.

Pangkoarmada II berharap, dengan adanya fasilitas gapura dan pos penjagaan baru ini, seluruh warga mempunyai rasa memiliki yang besar sehingga apa yang telah dibangun ini dapat dijaga dan dirawat untuk selalu bersih dan rapi, sehingga dapat menggambarkan komplek perumahan TNI AL yang bersih, rapi dan aman.

Dalam kesempatan ini, Dankodiklatal beserta Pejabat Utama (PJU) TNI AL Wilayah Surabaya memberikan tali asih dan santunan kepada Panti Asuhan Laksamana Moeljadi Juanda dan Panti Asuhan Riyadul Muslimin Kenjeran. Bantuan ini merupakan bentuk rasa syukur, cinta kasih, dan kepedulian TNI AL terhadap sesama.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan Sarpras Rumneg TNI AL Juanda. Peresmian gapura dan pos jaga tersebut, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para penghuni kompleks perumahan TNI AL Juanda Bahari Sidoarjo. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *