Pusdikhidros Kodiklatal Gelar Bakti Sosial Donor Darah di Area Lattek Surta Hidros Terpadu Jawara 24

Pusdikhidros Kodiklatal Gelar Bakti Sosial Donor Darah di Area Lattek Surta Hidros Terpadu Jawara 24

Semgkelatnews.com Pusat Pendidikan Hidro-Oseaanografi (Pusdikhidros) Kodiklatal menggelar bakti sosial donor darah di Area Latihan Praktek (Lattek) Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Surta Hidros) Terpadu JAWARA-24 di Karangantu, Serang-Banten, Rabu (2/10/24) kemarin.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Siswa Dikspespa Hidros, Dikba Hidros dan Mahasiswa S-1 STTAL Prodi Teknik Hidros yang mengikuti Latihan Praktek (Lattek) atau Comprehensive Final Field Project (CFFP) Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Surta Hidros) Terpadu JAWARA-24.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Danpusdikhidros Kolonel Laut (P) Tri Ariyah Hari Saputra mengatakan bahwa, kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, bahkan menyelamatkan jiwanya. Inilah wujud nyata dari kepedulian sosial TNI AL melalui Pusdikhidros yang tengah melaksanakan latihan praktek terpadu dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Dikatakan lebih lanjut, donor darah ini terselenggara berkat kerja sama dengan PMI Kabupaten Serang, AUP Serang Banten yang juga mengikutsertakan Taruna dan Taruni AUP untuk berpartisipasi, tercatat 54 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh PMI.

Pelaksanaan Donor Darah juga dihadiri langsung Asopssurta Pushidrosal Laksamana Pertama TNI Dwi Jantarto, didampingi Danlanal Banten, Pabanlat Sopssurta Pushidrosal, Kaprodi S-1 STTAL, Direktur Politeknik AUP Jakarta, Pejabat Politeknik AUP Karawang, Pejabat Politeknik AUP Serang, Dirops PT KBS dan Kepala Syahbandar Dinas Perikanan dan Kelautan Banten.

Selain it dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan paparan singkat kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke Area Lattek Surta Hidros Terpadu JAWARA-24.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *