Lattek Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi Terpadu JAWARA-24 Resmi Ditutup

Sengkelatnews.com Komandan Pusat Pendidikan Hidro-Oseanografi (Danpusdikhidros) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Tri Ariyah Hari Saputra resmi menutup kegiatan Latihan Praktek (Lattek) atau Comprehensive Final Field Project (CFFP) Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Surta Hidros) Terpadu JAWARA-24 yang dilaksanakan di Perairan Karangantu, Serang Banten. Kamis (3/10/2024).

Lattek Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi Terpadu JAWARA-24 Resmi Ditutup


Danpusdikhidros yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan Lattek tersebut berharap kepada seluruh peserta kegiatan Lattek Surta Hidros dapat menerapkan ilmu yang dipelajari di kelas maupun lapangan untuk diterapkan di kedinasan. 

“Terapkan ilmu, kerahkan segala kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai surveyor, tentunya dengan melakukan sesuai Prosedur dan Standar yang benar sesuai yang telah dipelajari dan dikerjakan dalam kegiatan Lattek ini” tegas Danpusdikhidros.

Selama kurang lebih 30 hari, para siswa yang terdiri dari 15 Pasis Dikspespa Hidros, 7 Siswa Dikba Hidros dan 10 Mahasiswa S-1 STTAL Hidros serta 12 Taruna/i partisipan dari Politeknik AUP Jakarta dan AUP Karawang telah melaksanakan berbagai kegiatan survei pemetaan diantaranya pengukuran Geodetik, pengukuran kedalaman laut, pengamatan dan pengukuran unsur-unsur Oseanografi.

Selai itu, pengamatan unsur-unsur Meteorologi serta pengumpulan data kewilayahan (Geografi Maritim) untuk mendukung operasi militer dan keselamatan pelayaran dengan baik dan benar sesuai standar prosedur yang telah ditetapkan.

“Meskipun seluruh kegiatan Lattek telah dilaksanakan dengan baik dan lancar, saya berharap seluruh siswa Pusdikhidros dan STTAL untuk tetap semangat mengikuti pendidikan sampai dengan dinyatakan selesai” pungkas Danpusdikhidros.

Siswa Dikspespa dan Mahasiswa S-1 STTAL Hidros yang terlibat sebagai Pelaku Lattek selanjutnya akan diuji untuk memenuhi persyaratan guna memperoleh sertifikat kompetensi internasional sebagai Hydrographic Surveyor Category-B yang telah ditetapkan oleh Internasional Board Standard of Competence (IBSC), sedangkan bagi Siswa Dikba Hidros diharapkan mampu menjadi asisten surveyor hidrografi.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *