Dua Petarung Marinir Laksanakan Sertijab Komandan Sepaif dan Komandan Setaif Kodikmar Kodiklatal

Dua Petarung Marinir Laksanakan Sertijab Komandan Sepaif dan Komandan Setaif Kodikmar Kodiklatal

Sengkelatnews.com Dua Petarung Menengah (Pamen) Marinir resmi laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Perwira Infanteri (Dansepaif) dan Komandan Sekolah Tamtama Infanteri (Dansetaif) Kodikmar Kodiklatal. Upacara Sertijab dua jabatan Komandan Sekolah tersebut digelar di Gedung Oyu Sekolah Perwira (Sepa) Pusdik Infanteri Kodikmar Kodiklatal, Gunungsari Surabaya. Senin (07/10/2024).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kodikmar Kodiklatal, Letkol Marinir Briand Iwan Prang mengukuhkan jabatan Dansepaif Kodikmar Kodiklatal kepada Letkol Marinir Roni Saputra. Sedangkan, Letkol Marinir Siswanto menyerahkan jabatan Dansetaif Kodikmar Kodiklatal kepada Danpusdikif.

Sertijab Dua Komandan Sekolah di lingkungan Kodikmar Kodiklatal ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah jabatan oleh Inspektur Upacara, penandatanganan naskah serah terima jabatan dan pakta integritas, serta laporan resmi.

Dalam amanatnya, Danpusdikif menekankan bahwa pergantian jabatan merupakan dinamika organisasi yang dilakukan secara tertib, teratur, terencana, dan berkesinambungan. Ia berharap pergantian pejabat ini akan membawa suasana baru dan peningkatan gairah kerja. Selain itu, pergantian jabatan juga bertujuan untuk mendayagunakan personil secara optimal sesuai dengan tuntutan organisasi yang terus berkembang.

Pergantian jabatan ini juga menjadi kesempatan bagi seluruh personil untuk mengembangkan kemampuannya. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi Pusdikif khususnya dan Kodikmar pada umumnya.

Sekolah Perwira dan Sekolah Tamtama Infanteri merupakan satuan pelaksana dari Pusdikif. Kedua sekolah ini memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam pelaksanaan pendidikan dan kualitas hasil didik. Tujuannya adalah untuk melahirkan Prajurit Marinir sejati dan prajurit petarung tangguh yang memiliki kemampuan sebagai pasukan pendarat.

Sertijab ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi kedua sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan serta melahirkan Prajurit Marinir yang profesional dan siap bertugas.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *