Jelang Tupdik, Siswa Dikspespa Hidros Angkatan 22 Kodiklatal Laksanakan Samapta Akhir

Jelang Tupdik, Siswa Dikspespa Hidros Angkatan 22 Kodiklatal Laksanakan Samapta Akhir

Sengkelatnews.com Menjelang Penutupan Pendidikan (Tupdik) Dikspespa Hidros Kodikopsla Kodiklatal Angkatan 22 TA.2024, melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan di Lapangan Kolat Koarmada I, Sunter, Jakarta Utara. Selasa (08/10/2024).

Sebanyak 15 siswa Dikspespa Hidros mengikuti seluruh rangkaian tes kesamaptaan jasmani yang meliputi tes baterai A berupa lari selama 12 menit minimal menempuh 2.400 meter, baterei B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit dan Shuttle Run (lari angka delapan) ditambah dengan renang.

Danpusdikhidros Kolonel Laut (P) Tri Ariyah Hari Saputra yang meninjau secara langsung pelaksanaan samapta menyampaikan bahwa, tes kesamaptaan jasmani merupakan salah satu tahapan yang wajib dilewati dan dinyatakan memenuhi standard kelulusan sebagai syarat kelulusan dalam menempuh pendidikan.

Selain itu, kesamaptaan jasmani menjadi alat ukur kesiapan Siswa Dikspespa Hidros dalam persiapan memasuki satuan kerja masing-masing setelah penutupan pendidikan yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024.

Selanjutnya Danpusdikhidros berharap seluruh siswa dapat memenuhi standard kelulusan tes kesamaptaan jasmani yang telah ditentukan, serta hal ini dapat dijadikan motivasi pada setiap diri Siswa, untuk menjaga dan meningkatkan kesamaptaan diri di Satuan dan Kedinasan masing-masing.

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini dibawah koordinator tim jasmani Pushidrosal yang juga dihadiri langsung oleh Dansepa Hidros, Kasubbag Pers, Paopsjar dan Padukdik Sepa Hidros.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *