Tumbuhkan Semangat dan Pemikiran Kreatif, Dankodiklatal Rotasi Dua Jabatan Direktur Kodiklatal

Tumbuhkan Semangat dan Pemikiran Kreatif, Dankodiklatal Rotasi Dua Jabatan Direktur Kodiklatal

Sengkelatnews.com Guna menumbuhkan semangat dan pemikiran kreatif serta inovatif bagi upaya peningkatan kinerja dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Sertijab ini menandai pergantian kepemimpinan dua jabatan strategis, yaitu Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal dan Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal.  Rabu (09/10/2024).

Adapun rotasi jabatan tersebut adalah jabatan Dirlat Kodiklatal diserahterimakan dari Brigjen TNI Marinir Widodo kepada Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal V Surabaya. Brigjen TNI Marinir Widodo akan menempati jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasal.

Sementara itu, jabatan Dirum Kodiklatal diserahterimakan dari Laksma TNI Dedy Junaidi kepada Laksma TNI Sunarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Ir Koarmada I. Selanjutnya, Laksma TNI Dedy Junaidi melanjutkan tugas sebagai Ses Itjenal.

Sertijab ini ditandai dengan pembacaan Keputusan Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatangan pakta integritas, dan penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Dankodiklatal yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah mengatakan bahwa, setiap Satuan Kerja (Satker) di jajaran Kodiklatal memiliki peran penting sesuai bidang dan tugas pokok serta fungsinya masing-masing. Dirlat Kodiklatal berperan dalam perencanaan, penyelenggaraan, dan pembinaan sistem latihan organik Kodiklatal, kerja sama latihan, latihan TNI Angkatan Laut hingga tingkat Armada Jaya, serta latihan bersama. Sedangkan Dirum Kodiklatal bertanggung jawab atas perencanaan dan penganggaran, pengamanan, pembinaan personel, dan pembinaan logistik di lingkungan Kodiklatal.

Rotasi jabatan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas organisasi Kodiklatal dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Dengan semangat baru dan kepemimpinan yang solid, Kodiklatal siap untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ini dihadiri Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal, para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal dan undangan terkait di jajaran Kodiklatal.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *