Danpusdikpomal Tutup Sus Bintara Penyidik Pomal

Danpusdikpomal Tutup Sus Bintara Penyidik Pomal

Sengkelatnews.com Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpusdikpomal) Kolonel Laut (PM) Triono Adisusilo, memimpin Upacara Penutupan Pendidikan  20 Siswa Sus Bintara Penyidik Polisi Militer TNI Angkatan Laut TA. 2024, bertempat di Aula Gd. Diponegoro Pusdikpomal, Kodiklatal Bumimoro Surabaya.  Jumat (11/10/2024).

“Kursus ini sebagai modal pengabdian saudara dalam penugasan di lingkungan Kepolisian Militer TNI Angkatan Laut, dimana kelak kalian ditugaskan”,  jelas Danpusdikpomal dalam amanatnya.

Danpusdikpomal juga mengungkapkan bahwa Bintara Penyidik merupakan tangan kanan Perwira Penyidik/tulang punggung penyidikan yang mampu melaksanakan tugas-tugas penyidikan dalam penyelesaian kasus-kasus yang dihadapi sebagai tugas dan tanggungjawab moral yang harus dilaksanakan dengan benar.

“Disamping itu, menuntut pemahaman dan penghayatan juga memerlukan pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan saudara hadapi dengan cara memahami perundang-undangan, buku-buku Juknik, Juklak maupun prosedur-prosedur yang mengatur tentang tugas dan tanggung jawab Polisi Militer bidang penyidikan perkara, baik perkara pidana, maupun perdata”, terangnya.

Danpusdikpomal berharap,  ilmu pengetahuan penyidikan yang diperoleh siswa, dapat segera diaplikasikan mendukung dinas Kepolisian Militer dalam penyelesaian perkara.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *