Keluarga Besar Kodiklatal Diajak Mendidik Anak Dengan Sopan Santun

Sengkelatnews.com Prajurit dan PNS di Jajaran Kodiklatal melaksanakan olah raga rutin setiap hari Jumat sesuai dengan Perintah Harian Bersifat Tetap (PHST). Kegiatan olah raga hari Jumat ini juga dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Personel Kodiklatal yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya.  Jumat (11/10/2024).

Keluarga Besar Kodiklatal Diajak Mendidik Anak Dengan Sopan Santun


Sebelum melaksanakan olah raga senam, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Pagi yang dilanjutkan pengarahan Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal yang menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab laki-laki sebagai kepala keluarga yang wajib menjaga, melindungi, menyelamatkan, mendidik dan mensejahterahkan keluarganya.

Dalam mendidik anak harus mengedepankan sopan santun kepada orang tua, karena di jaman sekarang sebagai orang tua, pergaulan anak harus diperhatikan, jangan sampai terjerumus kepada hal-hal negatif. Karena kesuksesan anak, ada peran orang tua yang peduli akan masa depan anaknya.

“Selain itu juga, kita harus siap dan menyiapkan diri dengan rotasi kehidupan yang terjadi pada diri kita.  Untuk itu, kita harus menyiapkan diri masing-masing untuk menghadapinya.  Tetap bersyukur dengan nikmat yang Tuhan berikan serta menjaga kesehatan diri”, jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Kolonel Marinir Fransisco Simanjorang, menyampaikan penekanan kepada Prajurit dan PNS agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai yang diperintahkan dalam kedinasan.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *