Dirum Kodiklatal Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur

Dirum Kodiklatal Hadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur

Sengkelatnews.com Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Sunarto mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi ke -79 Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Gedung DPRD Jawa Timur, Jalan Indrapura Surabaya, Sabtu (12/10/2024).

Pembukaan rapat paripurna kali ini, dibuka langsung oleh pimpinan sementara
DPRD Ibu Wara Sundari Renny Pramana yang juga dihadiri pejabat TNI-Polri maupun Forkopimda Provinsi Jatim.

Pimpinan sementara DPRD tersebut mengatakan pada moment 5 Oktober lalu, kita baru saja merayakan Hari Ulang Tahun TNI ke-79. Untuk itu ijinkan saya selaku pimpinan sementara beserta segenap Anggota DPRD provinsi Jatim mengucapkan Dirgahayu Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Semoga TNI semakin kuat, modern dan profesional serta semakin dicintai dan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Pimpinan sementara DPRD juga mengatakan di bulan Oktober ini Provinsi Jatim merayakan  Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jatim dengan mengusung tema, “Jawa Timur Bersatu Bersama Untuk Maju.” Untuk itu atas nama pimpinan sementara segenap Anggota DPRD Provinsi Jatim mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jawa Timur di hari ulang tahunnya ke-79. Semoga Jawa Timur senantiasa bergerak bersama dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Jawa Timur yang semakin maju dan sejahtera.

“Peringatan Hari Jadi Jawa Timur merupakan sarana untuk menunjukkan jatidiri Provinsi Jawa Timur yang memiliki keunggulan kualitatif, komparatif dan kompetitif yang dapat memacu pertumbuhan dan perkembangan di Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Jawa Timur  Ibu Anik Maslachah, dalam sambutannya menekankan pentingnya pengelolaan sumber daya alam yang baik dan terciptanya kehidupan yang adil serta sejahtera bagi seluruh rakyat Jawa Timur. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur selama beberapa tahun terakhir terus menunjukkan peningkatan yang signifikan, yang berbanding lurus dengan penurunan angka kemiskinan.

Ibu Anik juga menegaskan bahwa momen Hari Jadi ke-79 ini harus menjadi waktu yang tepat untuk refleksi dan introspeksi diri bagi seluruh elemen pemerintahan, terutama dalam membangun pemerintahan yang lebih baik dan responsif terhadap aspirasi masyarakat.

“Kami di DPRD akan terus memantaskan diri sebagai aspirator, legislator, dan pengawas terhadap jalannya pemerintahan di Jawa Timur,” tegasnya.

Sedangkan Pj. Gubernur Provinsi Jawa Timur Bapak Adhy Karyono mengucapkan
terima kasih  kepada segenap anggota DPRD Provinsi Jatim, jajaran Forkopimda, Bupati/ Walikota, jajaran birokrasi pemerintahan Provinsi maupun Kabupaten/ Kota, TNI, Polri, instansi vertikal, pelaku ekonomi hingga seluruh masyarakat Jatim yang telah memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Jatim.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *