Siap Jalani Pendidikan, Pangkoarmada II Hadiri Pembukaan Dikma Bintara TNI AL Angkatan XLIV/2 TA. 2024

Siap Jalani Pendidikan, Pangkoarmada II Hadiri Pembukaan Dikma Bintara TNI AL Angkatan XLIV/2 TA. 2024

Sengkelatnews.com Pangkoarmada II Laksamana Muda (Laksda )TNI Ariantyo Condrowibowo turut hadir dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama (Dikma) Bintara TNI Angkatan Laut Angkatan XLIV/2 TA. 2024, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, bertempat di Dermaga Semampir Baru Koarmada II, Ujung Surabaya.Senin (14/10).

Sebanyak 511 pemuda dan pemudi terbaik dari seluruh Indonesia siap menjalani pendidikan sebagai calon prajurit Jalasena TNI AL. Mereka terdiri dari 449 Siswa Pria dan 62 Siswa Wanita. Di hadapan para siswa ,Dankodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka semua melewati tahapan-tahapan seleksi penerimaan calon Siswa Dikmaba yang sangat menguras tenaga dan pikiran, namun dengan segala kemauan, kemampuan dan kesamaptaan jasmani yang prima, mereka dinyatakan lulus seleksi dan berhasil mengikuti pendidikan yang dibuka pada hari ini. 

“Kesempatan yang sudah didapatkan janganlah disia-siakan, peluang ini harus menjadi dorongan semangat selama mengikuti pendidikan di Kodiklatal. Pendidikan ini akan dilaksanakan selama 10 sampai dengan 12 bulan yang terbagi dalam dua tahap yang dilaksanakan di Puslatdiksarmil, dan tahap ketiga, pendidikan dasar golongan lanjutan di Pusdik-Pusdik Kodiklatal, selama 5 sampai dengan 7 bulan sesuai Korps atau Kejuruan masing-masing,” ungkap Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

“Saya yakin keberhasilan kalian semua sampai di titik ini bukanlah suatu kebetulan, namun ini semua sudah kalian persiapkan dengan baik. Oleh karena itu, gunakan peluang ini sebagai semangat dan dorongan untuk menjalani pendidikan,” tandas  Komandan Kodiklatal.

Selanjutnya usai upacara pembukaan para siswa akan melaksanakan tradisi mandi laut di Dermaga Semampir. Kemudian pengenalan alutsista yang dimiliki Koarmada II berupa Kapal Perang dan Kapal Selam Republik Indonesia. Seyelah itu menuju Resimen Kavaleri Semarung untuk menerima pengenalan terhadap alutsista kendaraan tempur Korps Marinir oleh Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *