Semarakkan Momen Upacara Parade Surya Senja, Kodiklatal Silaturahmi ke RRI Surabaya

Semarakkan Momen Upacara Parade Surya Senja, Kodiklatal Silaturahmi ke RRI Surabaya

Sengkelatnews.com Dalam rangka menyemerakkan momen Upacara Parade Surya Senja (PSS) yang berkolaborasi antara Kodiklatal dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kodiklatal Kolonel Marinir Sunaswan didampingi Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Yudi Asmar melaksanakan silaturahmi ke RRI Surabaya, bertempat di Jl. Pemuda No.82-90, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya. Selasa, (15/10/2024).


Dalam kunjungannya, Kadispen Kodiklatal bersama Danpuslatmar disambut oleh Kepala Stasiun RRI Surabaya Yanto Prawironegoro.  Kolonel Marinir Sunaswan, sebagai pejabat baru di Dispen Kodiklatal, berharap RRI Surabaya dapat memberikan dukungan kerjasama dalam hal publikasi dan bersinergi dengan Kodiklatal dalam hal pemberitaan tentang TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Kepala Stasiun RRI Surabaya juga mengharapkan pentingnya menjaga hubungan kekeluargaan yang telah terjalin baik antara kedua instansi dan berharap sinergi tersebut dapat terus berlanjut dan semakin meningkat antara Kodiklatal dengan RRI Surabaya.

Selanjutnya, Kadispen Kodiklatal didampingi Danpuslatmar melaksanakan on air di program Radio Pro 1 99.2 FM, yang dipandu penyiar RRI Surabaya yaitu Sari Julia. Dalam siarannya, Kadispen menginformasikan bahwa pada tanggal 17 Oktober 2024 akan diselenggarakan Upacara Parade Surya Senja dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, dan berbagai rangkaian kegiatan menarik lainnya yang dapat disaksikan oleh masyarakat di Gedung Negara Grahadi Surabaya mulai pukul 16.00 WIB.

Sedangkan Dapuslatmar mengungkapkan bahwa peserta upacara PSS akan diikuti oleh ratusan personel dari Kompi Gabungan Pamen, Pama dan Wan dari Kodiklatal, Kompi Taruna AAL, Kompi Gabungan POM TNI AL dan Passus TNI AL, Kompi Bintara dan Tamtama TNI AL Koarmada II, dan Kompi Pasmar-2. Selain itu akan digelar Alutsista dari TNI AL yang memeriahkan kegiatan PSS.

Selain itu, Kolonel Yudi menyampaikan kegiatan PSS akan diisi dengan demonstrasi bela diri militer yang merupakan basic yang dibekali kepada prajurit militer. Kemudian yang kedua adalah Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL akan menampilkan atraksi atau formasi yang diiringi lagu-lagu yang sudah familiar di masyarakat. Selain itu juga Kirab  yang menampilkan marchingband dari SMA Hangtuah akan melintasi rute start dari Jl. Yos Sudarso – Jl.Walikota Mustajab – Jl. Simpang Dukuh – Jl. Gubernur Suryo dan finisg depan Gedung Negara Grahadi.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *