Latihan Keterampilan Pengoperasian Peralatan File Encryp Diskomlek Koarmada II Resmi Ditutup

Latihan Keterampilan Pengoperasian Peralatan File Encryp Diskomlek Koarmada II Resmi Ditutup

Sengkelatnews.com Pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, maka pengamanan berita menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan dalam setiap pelaksanaan kegiatan operasi, Oleh karena itu perlu adanya upaya sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan operasional dan persandian menjadi handal, teruji serta mampu menggelar jaring komunikasi sandi dengan baik, seiring dengan bertambahnya peralatan sandi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Petrus Bambang S.B., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasatkom Koarmada II Letkol Laut (P) Hartono, S.H., saat memimpin acara Penutupan Latihan Keterampilan Pengoperasian Peralatan File Encryp TA. 2024, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. (16/10).

“Saya berharap kepada para peserta latihan Pengoperasian Peralatan File Encryp dapat mengerti, memahami dan menguasai materi setiap pembekalan yang telah disampaikan oleh instruktur selama pelaksanaan latihan. Dan dapat diimplementasikan di lapangan secara cepat, tepat, aman dan dapat dipercaya serta berhasil guna, “ terang Kadiskomlek.

Selain itu para peserta juga diharapkan mampu mengaplikasikan hasil latihan ini di lapangan dan situasi apapun dimana Mereka bertugas, serta dapat dievaluasi, dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi, latihan Koarmada II dan TNI Angkatan Laut sehingga tidak ada kendala jaring komunikasi lagi.

Lebih lanjut menurut Kadiskomlek, hal ini senada dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo kepada seluruh satuan jajaran Koarmada II, untuk memberikan pembinaan kepada setiap prajuritnya, guna mengasah serta meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit.

(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *